China Melakukan Pembelaan Atas Langkah Penjualan Cula Badak Serta Tulang Harimau Langka

China Melakukan Pembelaan Atas Langkah Penjualan Cula Badak Serta Tulang Harimau Langka

Pihak pemerintah China, pada Selasa 30 Oktober 2018 lalu terus mempertahankan keputusan kontroversial yang mencabut larangan untuk penjualan Cula badak serta pulang hari mau di kawasan Cina. Padahal hal tersebut sudah diperingatkan oleh aktivis aktivis

Spread the love

Pihak pemerintah China, pada Selasa 30 Oktober 2018 lalu terus mempertahankan keputusan kontroversial yang mencabut larangan untuk penjualan Cula badak serta pulang hari mau di kawasan Cina. Padahal hal tersebut sudah diperingatkan oleh aktivis aktivis lingkungan. Keputusan tersebut sama saja dengan menyetujui hukuman mati untuk kedua spesies yang sudah terancam Punah tersebut.

Pada Senin 29 Oktober 2018 lalu, dewan negara Cina diduga telah memutuskan untuk memberikan izin secara legal untuk menjual Cuma becak serta pulang hari mau pada situasi khusus. Situasi khusus yang telah dimaksudkan yaitu seperti untuk riset ilmiah, penjualan dalam rangka Melik kebudayaan, serta riset untuk keperluan medis.

Ada aturan terdahulu, jumlah pajak serta tulang harimau tidak mempertimbangkan moralitas kebutuhan yang masuk akal, seperti misalnya untuk pendidikan, pengobatan, atau penulisan ilmiah. Hal tersebut diungkapkan oleh juru bicara kementerian Luar Negeri China. Beliau juga mengatakan bahwa Cina telah melakukan pengembangan mekanisme untuk pendataan hukum serta berencana akan meningkatkan segala upaya untuk memberantas perdagangan perdagangan ilegal. Cina sendiri sudah melakukan larangan penjualan produk lupa Cuma bajakan juga pulang hari mau di tahun 1993 silam. Hal ini dikarenakan pasar gelap semakin menggila. Produk produk yang berkaitan dengan tulang harimau ataupun Cula badak membanjiri pasar Cina yang berasal dari Vietnam.

Investigasi yang dilakukan pada tahun lalu oleh organisasi konservasi Elephant Action Group mengatakan bahwa aktivis lingkungan tersebut merasa sangat khawatir bahwa aturan baru dapat memicu perdagangan ilegal semakin besar dan juga membayakan masa depan dari kedua hewan langka tersebut. Dengan adanya keputusan tersebut, pihak pemerintah China sudah menyetujui hukuman mati untuk hari mau dan juga baja yang di alam liar nya sudah sangat terancam keberadaannya.

Dalam rangka menolak tudingan tersebut, negara memberikan penegasan bahwa fotomu untuk perdagangan Cuma banyak serta pulang hari mau akan terus dikontrol ketat dan juga penjualan di luar penggunaan yang telah disimpan akan tetap dilarang selamanya. Hanya TokenTalk yang berasal dari rumah sakit yang sudah di akui oleh badan negara pengobatan tradisional Cina yang kemudian akan mendapatkan izin untuk menggunakan pupuk yang telah dibuat dari pulang hari mau dan juga Cula badak.

Belannegara juga memberikan tambahan bahwa tulang harimau juga Cula badak yang digunakan untuk keperluan pengobatan serta riset hanya berasal dari hewan yang sudah diternakan. Kurang lebih terdapat 6000 hari mau yang berada di wilayah sekitar 200 penangkaran di kawasan Cina. Juga harimau tersebut mencapai dua kali lipat dari jumlah harimau yang ada pada alam liar. Otoritas turisme serta kebudayaan juga memberikan persetujuan untuk tiap produk dengan basis Cuma pajak ataupun pulang hari mau digunakan selama untuk kepentingan pertukaran budaya saja. Walaupun belum memiliki bukti secara ilmiah, permintaan tulang harimau dan juga juga banyak semakin tinggi karena aku percaya memiliki hasiat untuk kesehatan seseorang. Banyak yang mempercayai bahwa sila baca yang juga tulang harimau bisa memberikan penyembuhan untuk penyakit kanker serta meningkatkan vitalitas dari seseorang.

Spread the love