Paus Fransiskus Berduka dan Mengirimkan Doa Untuk Korban Lion Air JT 610

Paus Fransiskus Berduka dan Mengirimkan Doa Untuk Korban Lion Air JT 610

Belum lama ini, pihak penerbangan Indonesia kembali berduka. Datang dari pihak Lion Air, sakiti jatuh nya pesawat dengan seri JT 610 tersebut mengundang berbagai keprihatinan yang datang dari bermacam-macam pihak, tidak terkecuali dari pemimpin gereja

Spread the love

Belum lama ini, pihak penerbangan Indonesia kembali berduka. Datang dari pihak Lion Air, sakiti jatuh nya pesawat dengan seri JT 610 tersebut mengundang berbagai keprihatinan yang datang dari bermacam-macam pihak, tidak terkecuali dari pemimpin gereja Katholik Roma Roma paus Fransiskus.

Dilansir dari pihak Vatican news, paus Fransiskus juga menyampaikan duka yang mendalam untuk para korban dari jatuh nya pesawat tersebut yang jatuh ke laut pada hari Senin, 29 Oktober 2018 lalu. Dirinya mengatakan setelah mengetahui dengan penuh kesedihan mengenai kecelakaan pesawat yang terjadi di Jakarta tersebut, dirinya menyampaikan belasungkawa untuk orang orang yang menjadi korban dari tragedi tersebut, termasuk kepada pihak keluarga. Pernyataan tersebut disampaikan melalui menteri negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin.

Pesan telegram yang telah ditandatangani langsung oleh paus Fransiskus tersebut kemudian dikirimkan kepada uskup Agung Piero Pioppo, yang merupakan Nunsiatur Apostolik untuk negara Indonesia. Nunsiatur apolistik adalah lembaga diplomatik yang setara dengan kedutaan besar yang ditujukan untuk mewakili tahta Suci dari Vatikan.

Dalam pesan tersebut, dikatakan bahwa paus Fransiskus berdo’a untuk semua yang telah meninggal dunia serta menyampaikan duka cita kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Kepada seluruh bangsa serta semua yang terlibat dalam penyelamatan serta pemulihan, paus Fransiskus juga menyampaikan kedamayan serta kekuatan dari Tuhan untuk selalu melindungi Tim yang sedang bertugas.

Sampai saat ini, pencarian bagian dari pesawat dengan seri JT 610 masih terus dilakukan oleh petugas gabungan tersebut. Basarnas juga melakukan konfirmasi bahwa badan pesawat tidak ditemukan pada lokasi terakhir pesawat hilang kontak. Pesawat diduga hancur setelah menghantam air. Saksi mata juga mengatakan mendengar bahwa terjadi ledakan ketika pesawat sudah memasuki air.

Lion Air JT 610 merupakan pesawat dengan rute penerbangan Jakarta ke Pangkal Pinang yang dikonfirmasi telah jatuh di kawasan perairan tanjung Karawang pada Senin pagi, 29 Oktober 2018 lalu. Pesawat tersebut membawa 178 penumpang dewasa, satu anak anak, dua bayi, peserta tujuh awak pesawat. Hingga pencarian saat ini, telah ditemukan puing Puing pesawat tersebut ditanjung Karawang dengan kondisi yang sudah hancur total. Selain itu, ditemukan beberapa barang barang milik awak pesawat ataupun para penumpang yang ada di dalamnya. Selain itu, pihak Basarnas juga telah menemukan potongan potongan tubuh jadi korban yang kemudian telah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi serta dicocokkan oleh pihak keluarga.

Sampai saat ini, pencarian terus menerus dilakukan untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Duka yang mendalam disampaikan dari berbagai pihak, mulai dari paus Fransiskus, negara negara tetangga, dan juga dari beberapa tokoh besar yang ada di seluruh dunia.

Spread the love

One thought on “Paus Fransiskus Berduka dan Mengirimkan Doa Untuk Korban Lion Air JT 610

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *